Kamis, 27 Desember 2012

Petinggi Senior AMD Loncat ke Samsung

techfreep.com

KOMPAS.com - AMD kembali kehilangan seorang figur senior. Kali ini, yang memutuskan untuk hengkang dari pabrikan prosesor yang tengah menurun dan memangkas sejumlah tenaga kerjanya itu adalah Michael Goddard, wakil presiden Product Design Engineering dan Chief Engineer Client Products AMD.

Goddard pindah ke Samsung yang sedang naik daun di dunia industri perangkat mobile dan menjabat sebagai wakil presiden dan arsitek sistem di sebuah fasilitas Samsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pria yang mengabdi selama 25 tahun di AMD ini konon adalah seorang insinyur yang sangat dihormati di perusahaan itu. Menurut keterangan di akun LinkedIn miliknya, dia sudah bekerja di AMD sejak tahun 1988.

Pada akhir dekade 90-an, Goddard pernah berkolaborasi dengan Dirk Meyer, seorang insinyur AMD yang kemudian menjabat sebagai CEO dari 2008 hingga 2011. Dia juga pernah terlibat dalam kegiatan engineering AMD di India.

Dikutip dari AllThingsD, para figur lain di AMD menyatakan terkejut dengan langkah yang diambil oleh Goddard. Menurut mereka, kecil kemungkinannya bahwa pria ini memang sengaja "ditendang" oleh AMD.

Goddard hengkang di tengah-tengah eksodus tenaga berbakat dari AMD. Sebelum dia, setidaknya 26 eksekutif dari berbagai level pengalaman telah lebih dulu keluar. Beberapa dipecat dalam restrukturisasi yang diperintahkan oleh CEO Rory Read, lainnya memang sengaja mencari peruntungan ditempat lain.

Oktober lalu, AMD merumahkan 15 persen atau sekitar 1.700 orang tenaga kerjanya lantaran merugi.

Biarpun begitu, perusahaan ini juga berusaha mendapatkan talenta-talenta baru, antara lain Jim Keller, mantan kepala perancangan chip di Apple yang bergabung Agustus lalu.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2012/12/28/09113616/Petinggi.Senior.AMD.Loncat.ke.Samsung

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com